google

Cara Mengurangi Nafsu Makan Secara Alami



Cara Mengurangi Nafsu Makan - Jika anda mempunyai nafsu makan yang berlebihan cobalah beberapa tips secara alami ini untuk mengatasinya. Makan sangatlah penting bagi tubuh kita, akan tetapi bila kebiasaan makan anda tak terkendali maka apakah yang akan terjadi? Yah, tentu saja lemak akan menumpuk dan berat badan anda bertambah sehingga badan anda menjadi gemuk dan pada akhirnya dapat memicu berbagai penyakit.

Dalam menjalani program penurunan berat badan, bukanlah hal atau perkara yang mudah. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal tentu ada banyak perjuangan yang sangat berat yang harus anda lakukan. Salah satunya ialah dengan membatasi makanan yang akan anda konsumsi.

Untuk mengurangi nafsu makan sebenarnya dapat dilakukan secara alami, salah satu contohnya yakni dengan mengkonsumsi makanan penunda rasa lapar. Dengan demikian anda tidak akan merasa sangat lapar saat sudah waktunya makan, sehingga dapat mengurangi porsi makan. Lalu apa saja cara mengurangi nafsu makan secara alami lainnya ? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.
  •  Konsumsi air mineral sebelum makan
Cara pertama yang dapat anda lakukan yakni dengan mengkonsumsi air mineral setidaknya 1-2 gelas sebelum makan. Kenapa ? karena ini akan membuat perut anda terasa kenyang meskipun porsi makan belum habis. Silahkan buktikan cara simple namun manjur ini.
  • Konsumsi sayur dan buah-buahan
Cobalah untuk mengkonsumsi sayur dan juga buah yang mengandung banyak air dan juga serat. Kenapa harus yang mengandung air ? Karena kandungan air yang terdapat dalam buah tersebut dapat memberikan efek kenyang.
  • Konsumsi makanan penunda lapar
Perut lapar pada jam-jam nanggung dapat anda atasi dengan mengkonsumsi makanan penunda lapar. Diantaranya yakni biskuit, teh manis, susu, roti, pisang, dan masih banyak lagi. Jangan sampai rasa lapar anda dibiarkan, sebab nanti anda akan menghabiskan porsi besar saat waktunya makan.
  •   Atur porsi makan
Apabila anda termasuk orang yang sering makan di meja makan dengan berbagai macam menu hidangan, ada baiknya anda ubah kebiasaan ini. Jika kebiasaan tersebut terus di lakukan makan anda akan cenderung mengambil makanan kembali pada saat piring anda sudah mulai kosong. Nah, untuk menghindari dari kebiasaan ini, anda bisa mengambil makanan dalam porsi yang wajar lalu cari tempat makan di ruangan lain. Ditambah lagi anda juga bisa menambahkan makanan pencuci mulut untuk mengkahiri santapan anda.
  • Makanan untuk menekan nafsu makan
Selain mengkonsumsi makanan penunda lapar, anda juga dapat mengkonsumsi makanan yang bisa menekan nafsu makan. Contohnya yakni seperti oatmeal, pisang, apel, air putih, alpukat, kopi, salad, dan masih banyak lagi.
  • Konsumsi makanan yang mengandung lemak baik
Beberapa contohnya yakni kacang-kacangan, buah alpukat, minyak zaitun murni, dan masih banyak lagi. Makanan yang mengandung lemak baik dapat memicu usus halus untuk memproduksi oleoylethanolamide (zat yang dapat memberikan pesan ke otak bahwa perut sudah kenyang).
  • Tak boleh telat makan
Pada poin ini, anda harus memperhatikan dan mematuhi jadwal waktu makan anda. Makan setelah 8 jam akan membuat lemak menumpuk di dalam tubuh anda dan terlambatnya makan juga bisa merusak pencernaan anda. Ketika malam hari, tubuh bekerja yaitu dengan mengolah vitamin dan mineral serta memperbaiki sel-sel yang telah rusak. Bila kemudian anda makan lebih dari jam 8, maka proses metabolisme dalam tubuh anda akan menurun.
  • Jangan malas-malasan
Sebaiknya anda jangan sampai berada pada kondisi ini apabila saat ini anda sedang berusaha untuk diet. Contohnya pada saat anda sedang berada di rumah sendirian, tak menutup kemungkinan anda akan lebih cenderung untuk memilih makanan cepat saji atau cemilan yang hanya dapat mengenyangkan rasa lapar anda sesaat saja. Akibatnya pada saat tengah malam anda akan kembali lapar.
  •  Kombinasikan makanan
Makanan yang baik ialah makanan yang terdiri dari berbagai macam hidangan, contohnya saja anda melengkapi menu makan siang anda dengan karbohidrat, sayuran, lemak sehat dan juga buah-buahan. Dan anda bisa mencari tahu sendiri di internet tentang kombinasi makanan yang akan memberikan sumber energi dan tidak membuat anda merasa cepat lapar kembali.
  •  Cobalah makan perlahan
Mengunyah makanan yang terburu-buru dapat membuat anda tidak sadar sudah berapa banyak porsi yang anda habiskan. Selain itu, kebiasaan tersebut juga kurang baik untuk pencernaan anda. Jadi cobalah untuk mengunyah makanan sampai lembut ya.

Nah silahkan menerapkan beberapa cara mengurangi nafsu makan yang sudah saya berikan diatas. Apabila dilakukan dengan sungguh-sunggu saya yakin pasti anda dapat menekan nafsu makan yang berlebihan. Sekian tips kali ini, semoga bermanfaat bagi semuanya.
===================
AcaiPlus Nasa berisi 60 kapsul herbal dengan perpaduan 3 bahan alami yang potensial yaitu Acai Berry, Noni, dan Green Tea yang bermanfaat untuk mengurangi lemak tubuh, menurunkan berat badan, sumber antioksidan kuat dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Manfaat Acai Plus Nasa :
1. Acai Plus Nasa Sebagai Pelangsing Herbal Alami 
2. Acai Plus Nasa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh 
3. Acai Plus Nasa Membakar Lemak Secara Cepat 
4. Acai Plus Nasa Menekan Nafsu Makan 
5. Acai Plus Nasa Menurunkan Absorbsi Lemak 
6. Acai Plus NasaMenamabah Antioksidan Dalam Tubuh 
7. Acai Plus Nasa Sebagai Antimikroba 
8. Acai Plus Nasa Anti Tumor 
9. Acai Plus Nasa Menjaga Kesehatan Jantung